3:27:00 PM

T-3321-AB, Deritanya Tiada Akhir

Ini adalah postingan tentang VESPASIMAKHLUKMERAHKURANGAJAR… ni makhluk warisan babeh gw yang punya nilai historis gede banget… sebenernya gw udah miara ni makhluk sejak semester 2 di TPB… bayaknya sih kenangan pait yang dilaluin, dan kenangan pait itu dirasain juga sama beberapa orang korban makhluk merah ini…


PAK DHE ROBBY

Ini adalah korban kebiadaban pertama makhluk sesat ini… ceritanya si Pak Dhe minjem VESPASIMAKHLUKMERAHKURANGAJAR buat beli makan, waktu itu kita masih bareng-bareng ngontrak di Setiabudhi… nah abis beli makan si Pak Dhe isi bensin, abis itu dia “nyelah” starter tu vespa… nah kawan2… alih-alih tu mesin vespa jalan, eh tahu2 “selahannya” juga ikut “jalan”… maksud gw tu “selahan” jalan sendiri tanpa minta izin dulu, mecleng aja gitu… lepas dari porosnya dan mental sejauh 3 meteran di depan Pak Dhe yang kebingunan… akibatnya untuk nyalain mesin si Pak Dhe harus lari-lari sambil masukin gigi, dorong Vespa trus loncat bak koboy edan yang nekat naekin kuda lieur di arena rodeo…


GUGUM

Yang ini laen lagi… entah waktu itu gw lupa, yang jelas kejadiaannya di kampus, si Gusum pinjem ni vespa buat beli sesuatu… kopling ama setelan gigi vespa kan adanya di tangan kiri, dan untuk ngoperinnya kita kudu naekin or nurunin stang kiri ke atas atau ke bawah… nah, kayanya sih pas masukin gigi rada2 maksa, bukanya masuk gigi eh malah tu stang potong… muter-muter 360 derajat kayak komidi puter…


SIGIT

Untuk kasus ini sebenernya bahaya banget kalo kondisinya lagi ngebut, pas di pake si Sigit untungnya dalam kondisi selow… tu rem blong aja tanpa basa-basi, bukan kawat remnya yang putus, tapi jepitan rem belakang “gak makan” alias aus…


SI GW

Walah-walah jangan ditanya om… klo gw mah udah gak aneh aja klo si bangsat ini ngadat… ini adalah beberapa kejadian yang gw alamin:

  1. Kabel gas putus

Udah 2 kali tu kabel putus, yang pertama lagi asyik2nya ngeceng di jalan depan FO Dago… yang satunya lagi pas ospek… kejadian yang terakhir yang bikin gw males… you know lah waktu jaman OSJUR 2004 kan para BOS BIS HMS masih pada sangar sama KUYA (sebutannya kaum tertindas kroco2 ospek sipil)… sementara temen2 gw udah pada balik ke base camp, gw masih asyik nguyek2 ganti kabel sambil dikadalin ama BOS… beuh yang ada bukannya selese, malah gw dijadiin bahan pelampiasan nafsu jail….

  1. Keabisan bensin

Namanya juga makhluk bangkotan, mana ada ukuran bensin di speedometer (ditambah lagi, tu makhluk tanpa speedometer waktu itu , alias bolong)… boros banget deh ni makhluk… sering banget gw lagi ngembat tanjakan tau2 malah mundur karena mesin tiba2 mati gara-gara abis bensin… tau tanjakan menuju Dago Tea House? Nah disitu… untungnya ada pom bensin di ujung tanjakan, tapi tetep aja jangan bandingin dorong vespa ama dorong motor bebek… keringet dari seukuran biji semangka sampe yang ukurannya segede biji kurma keluar semua….

  1. Knalpot lepas

Ini yang paling seru… klo tu knalpot lepas suaranya gak keruan, mirip motor underbond… yang ada semua pemake jalan pada kaget ngedenger suara lebih dari 20000 desibel… yang paling gres waktu gw diburu2 waktu pas ujian stabilitas… lepas aja donk… ya udah kepaksa gw tinggal, untungnya ada motor temen di belakang gw yang jadi gw tebengin…

  1. Karburator ngadat

Ini adalah penyakit baru VESPASIMAKHLUKMERAHKURANGAJAR, gara2nya cat tu vespa masuk ke tangki bensin yang selanjutnya bikin mampet asupan bensin ke karburator… oh iya tengkyu berat ama dedengkot vespa bandung, waktu itu gw mogok gara-gara karbu ngadat..dan tahu nggak… selama gw ngutak-ngatik karbu, ada yang nolongin sesama aktivis vespa, dari mulai babeh-babeh, aa-aa, sampe aki-aki… wah salut pisan lah sama brotherhoodnya…

  1. Busi soak

Jangan tanya masalah busi… sebenernya simple aja sih tinggal sedia amplas or langsung ganti tu busi… tapi pernah juga sampe sehari gw abis 3 busi…gak tahu gwnya yang bego atau vespanya yang ble’e..

  1. Standar ngaplek

Ni masalahnya tu standar pegasnya loncer, walhasil dengan gembiranya si standar menjulur-julur menyapa aspal jalanan yang menghasilkan bunyi kreek-kreek-kreek… akhirnya gw nyari sesuatu buat ngakalin nyangkutin tu standar… tali rafia adalah solusi terbaik….

  1. Ban bocor

Sekali lagi jangan bandingin vespa dengan motor bebek… klo motor bebek mah bocor ya tinggal di tuntun aja… nah kalo vespa??? Sialnya lagi pas tu ban belakang bocor gw kagak bawa konci-konci lengkap dan kondisinya melem, untungnya pas kejadian gw udah di daerah cisitu lama… tadinya gw titipin di warung sementara gw ambil konci2 dan rencananya mau benerin besoknya… gw pikir bisa nitip bentar di warung eh taunya gak boleh, anjirrrrr underestimate pisan ka vespa aing!!! Demi air selokan yang berwarna hitam dan demi cikapundung yang penuh tai, gw berjanji gak bakalan beli di warung depan dr. Rina di cisitu lama itu…

  1. Stangnya bunyi tek-tek-tek-tek

Ini masalah yang belum terpecahkan… sampe sekarang tu stang masih bunyi kayak helikopter…

Yah…. Bagaimanapun kamu, aku tetap cinta padamu, sayang….

1 komentar:

Anonymous said... @ 02 October, 2008 13:50

hehehe..parah juga tuh vespa merah lo jup...
trus skarang gmana??masih hidup?ato sudah menjadi besi tua??
mau lo bawa ke papua tuh vespa???
hehehe..kali aja bakal "berguna" disana