3:43:00 PM

Tips Nyimpen Foto ala Blogger Tablo

Untuk menyimpan foto di web, Photo Bucket adalah media yang familiar, tapi berhubung di ITB ntu fasilitas di blok sama penjaga cumi, maka gw sebagai aktivis blogger tablo dan kere yang mengandalkan login AEI3 memberikan sebuah alternatif…PICASA trererereerereerererttttttt! Jreng-jreng!

Tips ini berguna sekali bagi blogger2 (ITB) amateur inside layaknya gw, dan tidak berguna bagi mastah2 blogger…-jangan ketawain gw donk mas-mas mbak-mbak mastah-mastah blogger, kasian gw, udah bersemangat ngasih tips ini…-


Nah foto2 lucu dan centil kamu bias disimpen disini, caranya gampang… Ketik REG spasi FOTOLUCUDANCENTIL kirim ke 6969… pasti gak kekirim…

Cara yang bener adalah sebagai berikut:

  1. Buka om Google, masukin keyword “Picasa” abis gitu klik di Picasa-nya, seperti gini
  2. Abis itu donlot tu softwarenya, sebenernya bisa aja sih langsung sign up, kaya biasa la yah…cuman lama pisan ntar uploadnya…mending gw saranin di install aja dulu…
  3. Nah buka deh aplikasi Picasa yang udah di install, o iy folder gambar kamu sebelumnya udah di simpen yak di harddisk,udah gitu klik aja folder gambarnya…
  4. Tinggal masukin ke web album (klik icon web album di sebelah bawah)…kelar deh… tinggal ikutin langkah2 selanjutnya aja…nunggu ampe upload nya selesai…
  5. Manfaatnya adalah jika kamu ingin foto2 lucu nan centil itu terpampang di Slideshow blog kamu sambil narsis2an, maka kamu tinggal ambil dari album Picasa kamu…seperti foto2 saya yang gagah ini…
  6. Selamat mencoba sob, sesama blogger tablo harus berbagi tips…


PS.

  1. Sebenernya saya nyobainnya bukan di ITB, jadi belum teruji apakah si Picasa ini di blok ama penjaga cumi apa enggak… hahaha
  2. Buat mastah2 blogger, klo misalnya nyimpen2 lagu gitu di web dimana sih? Saya mau berbagi playlist sepanjang masa saya nih… kan klo di FTP ITB gak semuanya bisa ambil…ada yang tau? kasi tau donk!

2 komentar:

Hariyadi Maramis said... @ 27 June, 2008 19:10

saya coba dulu ya bay...
nanti report-nya

VaILiXI said... @ 15 July, 2008 01:33

jup, buka dari warnet aja klo cuminy ngeblok..