1:52:00 PM

Ketika…

Ketika sang waktu menghimpitku kembali…

Ketika aku tak sanggup berlari untuk menangkapnya...

Ketika solmisasi menjadi tak bernada...

Ketika dua garpu tala tak bergetar di frekuensi yang sama...

Ketika sebuah harmoni tak meyelaraskan...

Ketika metafora dianggap kenyataan...

Ketika lidah ini kelu...

Ketika argumentasi terpatahkan...

Ketika pengertian menjadi hambar...

Ketika mawar itu menjadi bangkai...

Ketika buku menjadi kusam...

Ketika nasihat menjadi bualan...

Ketika kebaikan menjadi beban...

Ketika rasa sayang menjadi pelarangan...

Ketika sisa energi terburai dalam sia-sia...

Ketika tuntutan menjadi penyiksaan...

Ketika pengharapan membuat serba kekurangan...

Ketika sebuah ketika menjadi garam di samudera luas...

Ianya bukan aku...

Akunya bukan ia...

Ianya tak mengerti aku...

Akunya tak mengerti ia...

Ianya penuh harap...

Akunya tak mengharap...

Ianya meminta...

Akunya tak memberi...

Ianya memperhatikan...

Akunya tak mengindahkan...

Lagi...

Ketika ianya bukan aku, ketika akunya bukan ia, ia, aku, aku, ia, ia, aku, aku, ia....

Terjepit dalam lingkaran bersudut yang bernama..... cinta

1 komentar:

Hariyadi Maramis said... @ 27 June, 2008 15:13

si bayu ternyata berbakat jadi tukang pahat juga ya (pahat kata-kata)......

Hanjakal, ujungnya gak bagus.
Sapa emang bay?..haha